Zainudin Amali Mundur dari Menpora, Jokowi Masih Rahasiakan Sosok Penggantinya

Abdillah Balfast
Feb 22, 2023

KOSADATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai kabar mundurnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Zainudin dikabarkan mundur usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Jokowi membenarkan bahwa Zainudin mundur dari kursi Menpora. Namun pengunduran diri tersebut, kata Jokowi, baru sebatas informal. 

"Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah (mengajukan pengunduran diri)," kata Jokowi usia meninjau normalisasi kali Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Jokowi pun enggan membeberkan lebih jauh terkait sosok yang akan menggantikan posisi Zainudin dari kursi Menpora.

"Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara," kata Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Menpora Zainudin Amali mengaku telah mendapatkan izin dari Presiden Jokowi untuk fokus mengurus sepakbola. Hal tersebut menyusul dirinya yang telah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

"Tadi saya secara pribadi sudah melapor kepada pak presiden terus juga beliau sudah mengetahui tentang saya terpilih sebagai salah satu wakil ketua umum PSSI

Dan beliau menyerahkan kepada saya karena saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih," kata Zainudin di Kantor Presiden, Senin (20/2/2023).

Zainudin menyampaikan secara langsung kepada Presiden Jokowi bahwa akan fokus terhadap sepakbola. 

"Dan saya sampaikan kepada pak presiden, bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI. Dan itu dipahami oleh beliau dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola," kata Zainudin.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0