Aksi Sosial Peduli Jakarta di Kalibaru dan Langkah Heru Budi Atasi Kemiskinan

Sani Ichsan
Feb 22, 2023

KOSADATA - LSM Peduli Jakarta kembali mendatangi warga di Kalibaru, RW 15, Kec. Cilincing, Jakarta Utara. Kedatangan kali ini untuk membagikan paket makanan kepada sejumlah masyarakat di kawasan tersebut.

"Peduli Jakarta membagikan makanan siap saji kepada 17 siswa/siswi TK dan guru yang ada di Yayasan Pulung Pinasti, Jl. Manunggal VII, Kalibaru. Dan 31 kotak makanan siap saji lainnya dibagikan kepada masyarakat di wilayah RT 06/RW 15," ujar Eksekutif Direktur Peduli Jakarta, Melny Nova Katuuk, Selasa (21/2/2023).

"Makanan yang disajikan halal dan higienis serta mengandung nilai gizi yang cukup yang diperlukan seseorang. Bantuan sosial ini didampingi oleh Ketua Yayasan Pulung Pinasti, Ibu Lastri, dan Ketua RT 06, Ibu Mariani," sambungnya.

Nova menuturkan, kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk nyata Peduli Jakarta untuk ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat miskin di DKI Jakarta. Dua menyatakan, pihaknya pun mengapresiasi komitmen Gubernur Heru Budi Hartanto dalam menyelesaikan persoalan kemiskinan di Jakarta.

"Seperti yang kita ketahui bahwa Gubernur Heru telah bekerja keras untuk menurunkan angka kemiskinan di DKI Jakarta. Maka beliau telah meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera mengimplementasikan kebijakan Pemprov DKI dalam penanggulangan kemiskinan," katanya.

Langkah Heru Respon Kemiskinan Jakarta

Terkait Kemiskinan di Jakarta, Gubernur DKI Heru Budi Hartono meminta seluruh jajaran terkait untuk melakukan pemutakhiran data. Selama satu bulan penuh, instruksi Heru pun ditindak lanjuti oleh berbagai instansi. 

Antara lain data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0