Angkasa Pura I Bersama Kementerian BUMN Gelar Bazar UMKM Indonesia

Dian Riski
Feb 17, 2023

KOSADATA - Sebagai upaya untuk meningkatkan serta mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT Angkasa Pura I menggelar Bazar UMKM untuk Indonesia. 

Kegiatan yang bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berlangsung selama empat hari dimulai hari ini, Kamis (16/2), hingga 19 Februari 2023. 

Direktur Human Capital Angkasa Pura I Israwadi mengatakan UMKM memegang peranan penting dalam meningkatkan perekonomian nasional. 

“Kami berharap penyelenggaraan bazar untuk UMKM dapat semakin mendukung pengembangan usaha dan meningkatkan potensi omset usaha mereka,” ujar Israwadi. 

Bazar UMKM untuk Indonesia ini diikuti oleh sebanyak 73 UMKM dari berbagai daerah, 20 di antaranya merupakan UMKM mitra binaan Angkasa Pura I.

UMKM yang turut serta dalam pelaksanaan kali ini berasal dari sektor industri pakaian, kerajinan tangan (craft), makanan dan minuman (food & beverages atau F&B), dan produk kecantikan (beauty product).

"Sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Angkasa Pura I telah melaksanakan sejumlah program dalam rangka mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia, salah satunya melalui program pendanaan UMKM dan hibah pembinaan UMKM. Angkasa Pura I tidak hanya berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa bandara, tetapi keberadaan bandara juga bermanfaat untuk masyarakat umum secara luas, salah satunya adalah sektor UMKM," lanjut Israwadi.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022 Angkasa Pura I telah menyalurkan pinjaman modal usaha sebesar Rp 19,5 miliar untuk mendukung UMKM berupa pemberian pinjaman lunak


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0