AP II Gelar Pertemuan dengan 14 Maskapai dan 10 Pengelola Bandara

Dian Riski
Feb 17, 2023

KOSADATA - PT Angkasa Pura II mengakselerasi pemulihan penerbangan di 20 bandara yang dikelola perseroan guna turut mendorong pertumbuhan pariwisata nasional. 

Salah satu upaya AP II untuk itu adalah melalui sinergi dengan berbagai pihak termasuk maskapai dan operator bandara lainnya. 

Sejalan dengan hal ini, AP II turut hadir dalam event global Routes Asia 2023 di Chiang Mai, Thailand, pada 14 - 16 Februari 2023. 

Routes Asia 2023 yang dihadiri lebih dari 100 maskapai dan 100 operator bandara merupakan ajang bagi pelaku industri penerbangan global guna mengembangkan rute penerbangan di Asia Pacific. 

Pada Routes Asia 2023, President Director AP II Muhammad Awaluddin dan Director of Commercial AP II M. Rizal Pahlevi mengadakan pertemuan dengan 14 maskapai dan 10 operator bandara. 

Maskapai yang menggelar pertemuan dengan AP II adalah Arystan Airlines, Thai VietJet, Maldivian, Qantas, Vietjet Air, Jeju Air, Spring Airlines, GuangXi Beibu Gulf, Hainan Airlines, Thai Smile, Air New Zealand, MyAirlines, Scoot dan Lufthansa Airlines.

Sementara itu, sembilan operator bandara yang bertemu dengan AP II adalah Narita Airport (Jepang), Airport of Thailand (AOT), Berlin Airport (Jerman), Cam ranh Airport (Vietnam), Melbourne Airport (Australia), Airport Corporation of Vietnam, Nagoya Airport (Jepang), Phillipine Airport, Milan Airport (Italia) dan Bahrain Airport. 

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan pertemuan dengan maskapai dan operator bandara di Routes Asia 2023 bertujuan untuk optimalisasi rute internasional dan membawa lebih banyak wisatawan mancanegara ke Indonesia. 

“Pemulihan rute domestik sudah berjalan dengan sangat baik sejak tahun lalu, dan kini AP II ingin mengoptimalisasi


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0