AP1 Bersama Kementerian BUMN Berangkatkan 1.878 Pemudik

Dian Riski
Apr 07, 2024

Mudik Gratis BUMN 2024. Foto dok AP I

KOSADATA – PT Angkasa Pura I (AP1) memberangkatkan sebanyak 1.878 peserta mudik dalam program "Mudik Bersama BUMN Tahun 2024" melalui moda transportasi darat, laut, dan penyeberangan.

Rangkaian Mudik Bersama yang diselenggarakan oleh AP1 dimulai pada Selasa (2/4) lalu dengan menggunakan moda transportasi laut, di mana sebanyak 145 pemudik diberangkatkan melalui Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar menggunakan armada KM Dorolonda milik PT Pelni dengan rute Makassar menuju Surabaya

Pada Jumat (5/4) kemarin, AP1 memberangkatkan sebanyak 41 peserta mudik menggunakan armada bus dengan rute Jakarta menuju tujuan akhir Terminal Purbalingga, dengan seremoni flag-off di area Silang Monas yang dihadiri oleh Direktur Utama AP1 MMA Indah Preastuty serta perwakilan BUMN lain.

Dalam kegiatan ini, sebanyak total 6.432 peserta mudik yang diberangkatkan oleh berbagai perusahaan BUMN dilepas oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan peserta mudik dengan menggunakan moda kereta api pada Sabtu (6/4).

Total 941 peserta mudik diberangkatkan dari Stasiun Senen dengan dua rangkaian kereta, yaitu Kereta Tawang Jaya Premium dengan tujuan akhir Stasiun Semarang Tawang yang mengangkut 410 penumpang, serta Kereta Jaka Tingkir tujuan akhir Stasiun Purwosari Solo dengan jumlah 531 penumpang.

"Kami merasa senang dapat kembali berpartisipasi dalam program Mudik Bersama BUMN di tahun ini, sehingga dapat membantu para peserta mudik untuk dapat kembali pulang ke kampung halaman dan kembali bersilaturahmi bersama keluarga," ujar Direktur Utama AP1 MMA Indah Preastuty.

Indah Preastuty melanjutkan, dengan banyaknya pemudik yang


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0