Bandara AP II Proses Kepulangan Peserta F1 Superboat, Okupansi Pesawat 90 Persen

Dian Riski
Feb 28, 2023

KOSADATA - Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Siborong-borong, Tanapuli Utara, pada hari ini, Senin 27 Februari 2023, mulai melayani kepulangan para delegasi KOPIKO F1 Powerboat dan para wisatawan. 

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan puncak kepulangan delegasi dan wisatawan ada pada 27 - 28 Februari 2023.

“Pada dua hari puncak kepulangan ini lalu lintas penerbangan cukup sibuk, kami telah menyiapkan rencana operasi sehingga pengaturan pesawat di sisi udara dapat berjalan dengan baik dan pelayanan di terminal juga maksimal,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Muhammad Awaluddin menuturkan seluruh fasilitas sisi udara (air side) dan sisi darat (land side) telah siap dalam mengakomodir tingginya lalu lintas penerbangan. 

“Runway dan parking stand dipastikan siap dalam mengakomodir tingginya lalu lintas penerbangan. Koordinasi dilakukan AP II dan stakeholder lainnya di bandara guna memastikan kelancaran penerbangan,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Executive General Manager Bandara Raja Sisingamangaraja XII Ardon Marbun menuturkan pada hari ini terdapat total 22 penerbangan (keberangkatan dan kedatangan) atau meningkat lebih dari 100% dari hari normal yang biasanya 10 penerbangan (keberangkatan dan kedatangan). 

“Seluruh pergerakan pesawat melayani rute Bandara Sisingamangaraja XII - Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang). Hari ini terdapat 2 extra flight yakni Batik Air dan AirAsia Indonesia. Load factor (tingkat keterisian penumpang) maskapai juga sangat baik di mana setiap penerbangan ada di atas 90%. Diperkirakan total jumlah penumpang pada hari ini mencapai sekitar 2.500 penumpang atau naik signifikan dari hari normal


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0