Cak Imin Sebut Golkar Gabung ke KKIR, Airlangga: Golkar dengan KIB Solid

Abdillah Balfast
Mar 14, 2023

KOSADATA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal pernyataan Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Diketahui Cak Imin menyebut Golkar akan merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

Airlangga menyebut komunikasi antar partai saat ini baik dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Golkar, PAN, dan PPP saat ini sangat solid.

"Seluruh Komunikasi antar partai baik dan Golkar dengan KIB solid," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (13/3/2023).

Airlangga membeberkan bahwa komunikasi Golkar dengan PKB sudah berkomunikasi intensif. Ia pun menganalogikan lambang pohon beringin di logo Partai Golkar daunnya berwarna hijau.

"Hubungan Golkar dengan PKB sudah cuku intens berbicara juga. Artinya komunikasi antar parpol masih sangat baik semua. Apalagi Partai Golkar kan lambangnya pohon beringin, daunnya hijau," ujarnya.

Sebelumnya, Cak Imin tidak membantah, koalisinya bersama Partai Gerindra sedang melakukan penjajakan dengan Golkar. Namun dia membantah jika PKB akan melebur ke KIB.

"Belum, tapi kita saling komunikasi intensif dengan golkar, sudah sangat dekat, artinya PKB, Golkar,Gerindra semakin dekat. Tapi kedekatan ini menjadi poin untuk menguatkan koalisi PKB-Gerindra," kota Cak Imin, Minggu (12/3/2023).

Meskipun koalisi Gerindra dan PKB sudah cukup untuk mengusung capres dan cawapres, kata Cak Imin, tapi tetap membutuhkan dukungan tambahan partai, sehingga koalisi bisa semakin besar. "Kita juga menunggu partai lain untuk ikut bersama-sama dalam koalisi ini, kalau sudah ikut, nanti kita


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0