|

DAIKIN dan Benih Baik Salurkan Bantuan Ramadan Via Kemensos

Bambang Widodo
Mar 21, 2023
0
1 minute

KOSADATA - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) dan Yayasan Benih Baik Indonesia (Benihbaik.com) kembali menyalurkan bantuan nutrisi Ramadan melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan yang akan disalurkan akan mendukung asupan nutrisi bagi keluarga prasejahtera selama menjalankan ibadah puasa.

“Saya atas nama Kementerian Sosial maupun warga penerima (bantuan) mengucapkan terima kasih kepada Benih Baik dan DAIKIN Indonesia atas sumbangannya yang kesekian kali,” ujar Menteri Sosial, Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3/2023).

Bantuan tersebut merupakan kolaborasi antara DAIKIN Indonesia dan Benih Baik melalui rangkaian Program Roda-Roda Ramadan yang merupakan agenda tahunan.

Tahun ini DAIKIN dan Benih Baik melibatkan Kemensos dalam penyaluran bantuan tersebut, sebagai bentuk kerja sama dalam upaya membantu kelompok rentan dan keluarga prasejahtera.

Menurut Mensos Risma, kontribusi dari mitra Kemensos sangat positif meningkatkan asupan nutrisi bagi keluarga prasejahtera selama menjalankan ibadah puasa.

“Kami memang ada beberapa keterbatasan di mana saat ini banyak yang mengajukan bantuan misalnya untuk bulan puasa. Namun, kami tidak bisa membantu karena keterbatasan anggaran yang ada. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan seperti ini, maka bisa membantu meringankan warga yang memang membutuhkan,” kata Risma.

Bantuan yang diserahkan berupa 3.460 paket bantuan terdiri atas 1.900 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera, 800 paket sembako untuk panti asuhan disabilitas, 700 paket perlengkapan sekolah untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera, 15 unit kaki tiga dan 15 unit walker untuk disabilitas, 15 unit tongkat lipat, dan 15 unit jam bicara khusus tunanetra.

Total bantuan yang diberikan senilai Rp1,25 miliar. Selanjutnya, bantuan tersebut akan disalurkan ke 17 titik di wilayah Indonesia.

Sementara itu, Pendiri dan CEO Benih Baik Andy F. Noya menyampaikan, kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan gotong royong dalam mendukung program-program pemerintah, terutama di Kementerian Sosial.

“Ini merupakan kepedulian dari kami, kami ini artinya di luar pemerintah, untuk mendukung program-program pemerintah dalam hal ini terutama di Kementerian Sosial. Sejak pembicaraan antara kami di Benih Baik dan di Kemensos, terutama dengan Bu Risma, kami tahu bahwa masih banyak program di kementerian yang perlu mendapatkan dukungan dan ini bentuk dari semangat gotong royong yang selama ini menjadi kekuatan Bangsa Indonesia,” kata Andy

Selain mengacu pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kemensos, bantuan ini juga menyasar pada PPKS yang hidup di jalanan. Andy mengharapkan bantuan ini benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran

“Pada dasarnya kami bekerja sama dengan Kementerian Sosial ini agar penerima manfaat ini betul-betul adalah orang yang membutuhkan. Jadi, datanya juga tidak simpang siur,” kata Andy.

Sedangkan CEO DAIKIN Indonesia Budi Mulia mengatakan, sebagai pelaku usaha, pihaknya akan terus menunjukkan kepedulian terutama pada kegiatan sosial. Melalui Program Roda-Roda Ramadhan, DAIKIN Indonesia dapat berbagi dengan masyarakat prasejahtera.

Turut hadir pada kegiatan ini Dirjen Linjamsos Robben Rico, Dirjen Rehabilitasi Sosial Pepen Nazarudin, Staf Khusus Mensos Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano Sigit Prakoeswa, Staf Khusus Mensos Bidang Pemerlu Pelayanan Kessos dan Potensi Sumber Kessos Luhur Budijarso Lulu, dan Staf Khusus Mensos Bidang Pengembangan SDM dan Program Kementerian Suhadi Lili. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0