DAIKIN dan Benih Baik Salurkan Bantuan Ramadan Via Kemensos

Bambang Widodo
Mar 21, 2023

KOSADATA - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) dan Yayasan Benih Baik Indonesia (Benihbaik.com) kembali menyalurkan bantuan nutrisi Ramadan melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan yang akan disalurkan akan mendukung asupan nutrisi bagi keluarga prasejahtera selama menjalankan ibadah puasa.

“Saya atas nama Kementerian Sosial maupun warga penerima (bantuan) mengucapkan terima kasih kepada Benih Baik dan DAIKIN Indonesia atas sumbangannya yang kesekian kali,” ujar Menteri Sosial, Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3/2023).

Bantuan tersebut merupakan kolaborasi antara DAIKIN Indonesia dan Benih Baik melalui rangkaian Program Roda-Roda Ramadan yang merupakan agenda tahunan.

Tahun ini DAIKIN dan Benih Baik melibatkan Kemensos dalam penyaluran bantuan tersebut, sebagai bentuk kerja sama dalam upaya membantu kelompok rentan dan keluarga prasejahtera.

Menurut Mensos Risma, kontribusi dari mitra Kemensos sangat positif meningkatkan asupan nutrisi bagi keluarga prasejahtera selama menjalankan ibadah puasa.

“Kami memang ada beberapa keterbatasan di mana saat ini banyak yang mengajukan bantuan misalnya untuk bulan puasa. Namun, kami tidak bisa membantu karena keterbatasan anggaran yang ada. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan seperti ini, maka bisa membantu meringankan warga yang memang membutuhkan,” kata Risma.

Bantuan yang diserahkan berupa 3.460 paket bantuan terdiri atas 1.900 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera, 800 paket sembako untuk panti asuhan disabilitas, 700 paket perlengkapan sekolah untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera, 15 unit kaki tiga dan 15 unit walker untuk disabilitas, 15 unit tongkat lipat,


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0