Deklamasi Sejarah dan Penanaman Pohon Harapan Semarakkan Pelantikan IPP-IPPi Kab. Tasikmalaya

Joeang Elkamali
Jan 29, 2024

Pelaksanaan pelantikan dan Musykerda PD. IPP-IPPi kab. Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya. KOSADATA- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Putera dan Puteri Persis Kabupaten Tasikmalaya telah sukses melaksanakan pelantikan tasykil dan perumbukan musyawarah kerja daerah pertama mereka pada hari minggu (29/1/2024), di komplek Pesantren Persatuan Islam 248 Tanjungsirna, Sukaresik, kab. Tasikmalaya. 

Terhitung ada 43 pengurus gabungan dari Ikatan Pelajar Persis (IPP) dan Ikatan Pelajar Puteri Persis (IPPi) Kab. Tasikmalaya yang dilantik oleh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Pusat IPP-IPP. 

Mewakili Pengurus Pimpinan Pusat IPP, Ferdiansyah menyebut IPP-IPPi tidak boleh lepas dari nilai-nilai Tauhid dan kemuliaan akhlak. 

"Karakteristik dan prinsip yang harus selalu memancar dari seluruh kader Pelajar Persis se-Indonesia adalah menjaga ketauhidan dan menunjukkan sifat keadaban," Ujarnya. 

Sementara itu, dalam penyampaian taujihnya, Andri Nurkamal yang mewakili barisan Muda Persis kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan harapannya bagi PD. IPP-IPPi Kab. Tasikmalaya. 

"Kehadiran otonom Persis baru yakni IPP-IPPi harus menjadi tambahan kekuatan di kalangan pelajar agar estafeta perjuangan dakwah Qur'an Sunnah bisa masif sejak mesantren, mahasiswa, pemuda sehingga kelak di usia Persis," ungkapnya. 

Selain seremoni pelantikan dan muskerda, mereka juga mengadakan pembacaan naskah sejarah dan visi gerakan PD. IPP-IPPi kabupaten Tasikmalaya yang dideklamasikan oleh ketua PD. IPPi kab. Tasikmalaya yaitu saudari Hepi Khoerunnisa.

Sementara pembukaan musykerda ini disimboliskan dengan penanaman pohon harapan Pelajar Persis yang dilaksanakan tepat di samping Sanggar Pembebasan. 

Menurut Haikal selaku ketua PD. IPP Kab. Tasikmalaya, filosofi pohon yang ditanam bersama ini menjadi tanda perjalanan Pelajar Persis

"Pohon ini tumbuh dengan telaten, penuh kesabaran dan tidak gampang


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0