Dirut PLN Kirim Foto AHY Masih Belia, Gagahnya Tak Tertandingi

Isma Nanik
Mar 06, 2023

KOSADATA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat semringah mendapat kiriman foto-foto semasa muda oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

Kala itu, AHY yang mengenakan seragam SMA Taruna Nusantara menjadi siswa berprestasi yang mendapat sepiring nasi pertama dari Almarhum Brigjen TNI Sadja Mulyaredja yang kala itu menjadi Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara. AHY tampak gagah sejak belia hingga sekarang

“Surprised, saya mendapat kiriman foto-foto kenangan yang bersejarah dan istimewa saya dengan Almarhum Pak Sodjo atau Brigjen TNI Sadja Mulyaredja dan Ibu dari Mas Darmawan Prasojo (yang akrab saya panggil Mas Darmo),” ujar AHY dalam akun facebook-nya, belum lama ini.

Menurutnya, foto-foto semasa bersekolah di SMA Nusantara membawa kenangan tersendiri bagi putra pertama Presiden ke-6 Republik Indonesia itu.

“Itu semua membawa saya bernostalgia pada kenangan indah selama saya bersekolah di SMA @sma.tarunanusantara,” ucapnya.

Menurutnya, Almarhum Pak Sodjo memiliki peran besar dalam membangun karakter siswa-siswi di SMA Taruna Nusantara. Bahkan, sosok ini terus memotivasi AHY dan teman seangkatannya untuk membangun cita-cita yang tinggi.

“Beliau adalah Kepala Sekolah zaman saya dulu, yang sosoknya sangat kebapakan, penyabar dan sering memotivasi siswa-siswanya. Saya bersyukur pernah mendapatkan tempaan, didikan, serta wejangan beliau,” tegasnya.

 

AHY pun mengenang kebaikan orangtua Dirut PLN itu. Menurutnya, siswa kelas 3 sering diundang bergantian ke rumahnya setiap minggu secara bergantian. Almarhum Brigjen TNI Sadja Mulyaredja dan Ibu pun menyiapkan menu nasi goreng


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0