Duet Ganjar-Erick Terbuka Peluang Diusung

Abdillah Balfast
Mar 02, 2023

KOSADATA - Duet pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir terbuka peluangnya untuk dicalonkan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Pasalnya, duet yang sebelumnya disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan itu disambut positif oleh rekan koalisinya.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi misalnya. Dia tak menampik jika bahwa partainya juga kemungkinan akan memiliki kesamaan pandangan dengan PAN. Termasuk juga PPP bisa jadi aspirasinya sama (dengan PAN),” kata pria yang akrab disapa Awiek, Selasa (1/3/2023).

Awiek mengatakan, PPP memiliki kedekatan emosional baik dengan Ganjar maupun Erick Thohir. Di mana, ayah Erick Thohir merupakan simpatisan PPP, sementara mertua dan kakak ipar Ganjar merupakan tokoh dan anggota legislator dari partai berlogo ka’bah tersebut.

“Bapaknya Erick kan dulu simpatisannya PPP. Pak Erick mengaku di depan kader PPP, partai yang kami pilih waktu itu adalah PPP. Sama-sama kawan ini, sama-sama kawan dekat,” ujarnya.

Sementara Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya memberikan lampu hijau kepada PAN dan PPP atas usulan capres maupun cawapres pilihan mereka. Tinggal bagaimana seluruh parpol di KIB bisa menyepakati apakah duet Ganjar-Erick Thohir yang bakal diusung atau figur lainnya.

"Jadi silakan saja jika PAN dan PPP datang dengan nama yang menurut mereka sesuai dengan aspirasi internal mereka," tutur Tantowi.

Untuk diketahui, awal mula duet Ganjar-Erick Thohir mengemuka di internal KIB diusulkan pada kegiatan rapat kerja nasional PAN pada 26 Februari lalu oleh Zulkifli Hasan (Zulhas). Di hadapan ribuan kadernya, Zulhas mengatakan Ganjar-Erick


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0