Dukung Pertumbuhan Pariwisata, AP II Atur Strategi Peningkatan Penerbangan

Dian Riski
Mar 01, 2024

Allocations Slot Meeting bersama stakeholder penerbangan, bahas peningkatan kinerja di tahun 2024. Foto dok AP II

KOSADATA - PT Angkasa Pura II, bagian dari InJourney dan pengelola 20 bandara di Indonesia, menggelar pertemuan dengan stakeholder penerbangan di Lampung pada 27-28 Februari 2024. 

Pertemuan bertajuk Allocations Slot Meeting yang digelar oleh Unit Commercial Service Division AP II ini dihadiri maskapai nasional, Indonesia Airport Slot Management (IASM), Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung dan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

Acara tersebut juga dibuka oleh perwakilan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. 

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan pertemuan ini sebagai upaya meningkatkan konektivitas penerbangan khususnya di bandara AP II. 

Baca juga: Lepas Pandemi Covid-19, Angkasa Pura II Cetak Laba Usaha Rp900 miliar

“Kolaborasi stakeholder ekosistem penerbangan sangat penting, dan sejalan dengan itu setiap awal tahun AP II menggelar pertemuan dengan para stakeholder untuk terus mempererat kolaborasi,” ujar Cin Asmoro

Cin Asmoro menuturkan, di dalam pertemuan, AP II, maskapai dan para stakeholder memiliki pandangan yang sama dalam memperkuat konektivitas udara untuk mendukung pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi

Maskapai yang hadir di pertemuan tersebut adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, Super Air Jet, Wings Air, Pelita Air dan AirAsia Indonesia.

Adapun AP II memastikan ketersediaan slot time (ketersedian waktu untuk keberangkatan dan kedatangan penerbangan di bandara) yang dibutuhkan maskapai untuk mengoperasikan penerbangan.

“Slot plan pada 2024 di 20 bandara AP II secara kumulatif mencapai 294.472 slot untuk sepanjang tahun. AP II bersama


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0