Film Buya Hamka, Ungkap Fakta Perjuangan Ulama Bangun Bangsa Indonesia

Isma Nanik
Dec 18, 2023

MUI apresiasi peluncuran film Hamka & Siti Raham. Foto: ist

KOSADATA - Film Buya Hamka berjudul Hamka & Siti Raham (Vol.2) akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini mengungkapkan fakta peran penting ulama dalam membangun bangsa Indonesia.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Basri Bermanda mengakui film Buya Hamka dan Siti Raham menarik.

“Judul yang menarik, yaitu Buya Hamka dan Siti Raham, istrinya yang mendampingi beliau baik sebagai ulama maupun sebagai wartawan,” ujar Buya Basri kepada wartawan, dikutip Senin (18 12/202)

Buya Basri menyebut umat Islam wajib menonton, agar tak tertinggal fakta sejarah.

“Saya pikir umat Islam wajib menonton film ini, supaya kita tidak tertinggal fakta sejarah kebangsaan yang diisi ulama besar,” sambungnya.

Selain itu, katanya, film Buya Hamka dapat menjadi teladan. Sebab, Buya Hamka dan istrinya memberikan contoh dalam menegakkan agama dan bangsa.

Film yang disutradarai Fajar Bustomi itu, merupakan bagian kedua dari trilogi biopik Buya Hamka.

Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision pun menggelar gala premiere film tersebut di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan film ini merupakan upaya untuk mengangkat kembali sosok Buya Hamka yang merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan MUI Bidang Seni, Budaya, dan Peradaban Islam, Kiai Jeje Zaenuddin juga mengajak semua kaum Muslimin menonton film Buya Hamka.

“Mari semua kaum Muslimin dari berbagai lapisan dan segmen masyarakat untuk berbondong-bondong menyaksikan dan menonton film Buya Hamka Vol 2,” katanya.

Menurutnya film yang akan serentak tayang pada 21 Desember


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0