|

Gandeng Shandy Sandoro, JXB Kenalkan Ruang Publik via Video Klip 'Yang Penting Cuan'

Ida Farida
January 21, 2023
0
1 minute

KOSADATA - PT Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB) menggandeng penyanyi Shandy Sandoro dan Selvi Kitty untuk mempromosikan ruang publik perkotaan di Jakarta melalui video klip single lagi baru. Kedua penyanyi ternama itu merilis single baru 'Yang Penting Cuan'.

Sebagai BUMD yang fokus pada aktivasi ruang publik, JXB ingin memberi dukungan terhadap proses pengerjaan video klip 'Yang Penting Cuan' yang memperlihatkan ruang-ruang publik di Jakarta.

“JXB sangat terbuka akan kolaborasi di ruang publik Jakarta. Sesuai dengan upaya berkelanjutan Pemprov DKI Jakarta, kita juga memiliki keinginan yang sama untuk menjadikan ruang publik menjadi ruang kreatif yang ramah bagi masyarakat dan pelaku kreatif,” ucap Direktur Utama JXB, Novita Dewi dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/1/2023).

Dukungan JXB terhadap Nagaswara ini, katanya, mengawali kerja sama antara kedua belah pihak dan menjadi inisiasi awal untuk mendukung pengembangan industri musik Indonesia. Di sisi lain, ucapnya, kolaborasi ini menjadi bentuk dukungan Nagaswara untuk mempromosikan ruang publik di Jakarta.

Penggarapan syuting video klip single “Yang Penting Cuan” dilakukan di berbagai area publik Jakarta, yaitu area Stasiun MRT, Dukuh Atas, area Jakarta Street Experience di Cikini dan Terowongan Kendal di mana terdapat kolaborasi mural 3D.

Konsep lagu “Yang Penting Cuan” ini dekat dengan gaya khas Betawi. Sandhy membuat lirik dan aransemen musik ala-ala “musik rakyat”. Persis dengan lagu-lagu Benyamin S, atau lebih mirip lagu “Ini Rindu” Farid Hardja.

“Liriknya ada bahasa atau logat Betawi karena saya lahir di Jakarta. Biar bukan orang Betawi, tapi saya tetap orang Jakarta. Jadi, ya logatnya Betawi. Mau dibilang apa, ya Betawi ini nempel ke saya,” jelas Sandhy Sondoro.

Kolaborasi ini diharapkan menjadi awalan yang baik untuk pengembangan industri musik Indonesia, juga menjadikan Jakarta sebagai kota yang bersahabat mewadahi kreasi dan karya masyarakatnya. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News