Gandeng XL Axiata, PLN Icon Plus Tingkatkan Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi

Ida Farida
Mar 01, 2023

KOSADATA - PLN ICON Plus menggandeng XL Axiata, sebagai salah satu provider layanan telekomunikasi seluler di Indonesia dalam peningkatan infrastruktur dan layanan telekomunikasi. Hal ini tercermin dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

"Saat ini, PLN group dengan semangat baru, New PLN dan juga New PLN Icon Plus, membuka seluas-luasnya peluang untuk berkolaborasi dengan semua pihak. Kerjasama PLN Icon Plus dengan XL Axiata sudah terjalin sejak lama," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/3/2023).

Menurutnya, kedua korporasi melakukan penjajakan kerjasama penyelenggaraan infrastruktur dan dalam mengembangkan berbagai produk jasa serta layanan telekomunikasi yang dapat meningkatkan kinerja kedua korporasi. Dalam hal ini, ucapnya, PLN Icon Plus akan menyediakan jaringan backbone antar kota dan fiberisasi.

"Semoga dengan MoU ini meningkatkan kualitas kerjasama dan sekaligus membuka peluang kerjasama baru lainnya yang memberikan manfaat bagi kedua pihak” kata Ari.

Pendatanganan kesepahaman itu dilakukan di sela-sela Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol yang disaksikan juga oleh Direktur Bisnis Konektivitas PLN ICON Plus, Sigit Wicaksono dan Direktur Jaringan dan Infrastruktur PLN Icon Plus Doni Aris Setiawan dan Vice President Pengembangan Bisnis Konektivitas dan Infrastruktur PLN Icon Plus, Lantip Sasmito. Sementara dari XL Axiata, hadir Direktur Finance, Budi Pramantika, Direktur Teknologi, I Gede Darmayusa, serta Direktur  Digital Transformation, Yessie D Yosetya.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan,  pihaknya sangat menyambut peluang hadirnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0