Gelar Festival Jakarta Great Sale, Heru Dorong Kuliner Betawi Masuk Mal

Peri Irawan
May 23, 2023

KOSADATA - Penjabat (Pj.) Gubernur Heru Budi Hartono mengapresiasi gelaran Festival Kuliner Betawi yang diselenggarakan di dalam Central Park Mall pada 21-23 Mei 2023 dan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) Tahun 2023 secara serentak di 94 pusat perbelanjaan/mal di lima wilayah kota, pada 21 Mei hingga 21 Juli 2023.

 


Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  dengan berbagai pihak, seperti Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). 

 

 

Heru Budi Hartono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan dan menggerakkan roda perekonomian di DKI Jakarta. Festival tersebut melibatkan sekitar sebelas tenant UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta.

 


Mereka menyajikan makanan khas Betawi, dari makanan pembuka seperti dodol betawi, hidangan utama seperti asinan juhi dan kerak telur, hingga makanan penutup seperti es podeng.

 

 

"Semoga dengan pelaksanaan Festival Kuliner Betawi dan FJGS ini, kuliner dan budaya Betawi semakin dicintai masyarakat dan dapat mendorong perekonomian DKI Jakarta dan Indonesia. Kami juga berharap, agar masyarakat dapat turut merasakan kegembiraan dan menikmati festival ini dan berbagai acara lainnya dalam rangka menuju HUT ke-496 Kota Jakarta," ujar Heru dalam keterangan tertulis, Senin (22/5/2023).

 

 

Sementara itu, Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo menambahkan, sesuai arahan Pj. Gubernur Heru dalam rangka mengenalkan kuliner betawi dengan bersinergi bersama berbagai pihak, termasuk semua pengusaha


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0