|

Gerindra Bandingkan PIK 2 dan Ancol: Retail Tak Pernah Sepi, Pantai Gratis

Peri Irawan
January 19, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Wahyu Dewanto mendorong PT Taman Impian Jaya Ancol bisa benar-benar menggratiskan akses ke pantai untuk publik. Bahkan, dia membandingkan kawasan Pantai Maju Bersama di Pulau Reklamasi atau kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 selalu ramai karena akses ke pantai gratis.

"Ayo dong reformasi. apak bisa lihat ke tetangga sebelah, PIK 2 retailnya enggak pernah sepi,padahal enggak bayar (ke pantainya). retailnya ga pernah sepi karena varian makannya komplit. dari kelas atas, kelas bawah sampai enggak ada kelasnya ramai karena bisa menikmati panjangnya pasir putih pantai sekitar 5 kilo," ujar Wahyu Dewanto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Dia membandingkan dengan Kawasan Ancol Timur yang juga memiliki beragam venue uang lengkap. Dia berharap, PT Taman Impian Jaya Ancol bisa membuat program revitalisasi yang akan menghidupkan bisnis retail sehingga akses ke pantai publik gratis.

"Termasuk kini, dengan adanya JIS, kan dari ancol timur kan JIS keliatan, itu connection bridge beneran mau ada atau enggak? kok di 2023 kok ngga ada perwujudannya di program prioritas ? karsna JIS kan sudah jadi, bakal banyak event lalu soal sirkuit Formula E. Ini bagian dari attractionnya," kata Wahyu.

Bahkan, ucap Wahyu, DPRD DKI Jakarta akan menyetujui permohonan penanaman modal daerah (PMD) untuk PT Taman Impian Jaya Ancol agar mau melakukan revitalisasi besar-besaran. Menurutnya, penggratisan pantai publik sudah dinanti masyarakat sejak lama.

"Program penggratisan ancol yang akan dibuat dalam satu bulan sekali. kalau bisa diungkapkan secara konkret saja. Karena dulu kita malah inginnya gratis. kalau memang nanti dengan digratiskan ada efek terhadap retail dan sebagainya," imbuhnya.

Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto menyatakan bakal membebaskan biaya tarif masuk atau tiket gratis kepada pengunjung dalam setiap bulannya. Pemberlakuan tiket masuk gratis ditujukan untuk menjawab kegelisahan masyarakat yang merasa terbebani saat hanya ingin berlibur ke Pantai Ancol.

"Sudah banyak sekali kami mendengar keluhan. Tapi kami yakini memang harusnya masuk pantai publik itu gratis. Persoalannya bagaimana kita mentransformasi   dari yang sekarang bayar menjadi nanti gratis," kata Winarto.

Untuk mewujudkan rencana itu, lanjut Winarto pihaknya sedang mencoba beberapa formulasi salah satunya dengan mendorong sektor F&B (Food and Beverage) di kawasan Ancol.

"Posisi kita hari ini kontribusi F&B yang dikelola dan dihasilkan Ancol itu baru 7 persen dari income kita. Nah ini harus kita perbesar," ucapnya. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News