Golkar Restui Zainuddin Amali Mundur dari Menpora

Abdillah Balfast
Feb 23, 2023

KOSADATA – Partai Golkar dipastikan akan merestui pilihan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, jika dirinya ingin mundur dari Kabinet Indonesia Maju, dan memilih fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

“Ya enggak mungkin enggak merestui, itukan sudah sikap politik beliau, dan keputusan beliau,” kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Laksono, usai menjadi pembicara di acara diskusi Empat Pilar MPR RI bertema “Sistem Pemilu dan Masa Depan Demokrasi Pancasila” di Media Center DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2023).

Dave menjelaskan, Zainudin Amali kini sudah mendapatkan tugas yang sangat penting untuk membereskan PSSI, karena ada banyak permasalahan di internal maupun eksternal PSSI, dan juga seputar sepak bola seperti liga-liga dan klub-klub sepak bola.

“Di liga-liga, di pembinaan club-club segala macem, ini membutuhkan fokus yang besar. Maka dari itu, Pak Zainuddin Amali mengambil suatu sikap dan menerima penugasan dari presiden untuk menyelesaikan kemelut-kemelut yang ada,” terangnya.

Soal penggantinya, Dave enggan berkomentar karena ini merupakan kewenangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan juga Presiden Jokowi.

Apakah akan berasal dari Kosgoro, Dave kembali menegaskan bahwa pengganti Menpora itu kewenangan Presiden sehingga Golkar tidak akan memaksakannya.

“Kita lihat saja lah tergantung presiden yang bisa menentukan apakah itu tetap dikasih ke Golkar atau dikasih yang lain, kita enggak bisa memaksakan presiden itu tidak boleh di-drive


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0