Hadiri Refleksi Satu Abad NU, Cak Imin Bertekad Teruskan Perjuangan Pendahulu NU

Peri Irawan
Jan 30, 2023

KOSADATA - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar turut menghadiri refleksi satu abad Nadhlatul Ulama (NU) di Hotel Grand Sahid Jakarta, pada Senin (29/1/2023). Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Cak Imin itu bertekad meneruskan para pendahulu NU untuk selalu ikut dalam membangun tanah air Indonesia.

"Kami sebagai politisi yang lahir dan dibesarkan dari NU amat sangat mensyukuri dan siap menjadi garda terdepan memperjuangkan aspirasi nahdiyin di seluruh Indonesia," ujar Cak Imin dalam sambutannya.

Sebagai ormas islam terbesar di Indonesia, NU menginjak usia satu abad pada 16 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan 7 Februari 2023 nanti. Dalam perjalanannya NU menjadi garda terdepan dalam keikut sertaan membangun bangsa. Sebagai oramas Islam yang ikut mewarnai perjalanan kemerdekaan tanah air, NU melahirkan sebuah partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Hari ini kita ikut berbahagia bersyukur tanggal 7 nanti NU berusia satu abad, di mana perjalanan 100 tahun NU sungguh membanggakan, membahagiakan, eksis punya kontribusi yang positif," katanya.

Dalam mensyukuri satu abad ini, lanjut Cak Imin, PKB mengajak para tokoh dan pakar untuk ikut serta berjuang membangun Indonesia dengan memberikan gagasan kepada PKB sebagai garda terdepan NU.

"Kita memulai forum sarasehan ini, kita akan minta pakar pakar, para tokoh untuk memberikan refleksi sekaligus rekomendasi-rekomendasi khususnya rekomendasi politik buat perjuangan PKB dan NU," tuturnya.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0