Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Hasil Pilpres 2024: Kita Hormati Proses Bernegara Hingga Tuntas

Widihastuti Ayu
Apr 24, 2024

Anies-Cak Imin turut menghadiri penetapan hasil Pilpres 2024 di KPU RI. Foto: ist

KOSADATA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Anies - Cak Imin tiba di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Kedatangan mereka di KPU RI untuk menghadiri undangan penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024.

"Ini adalah sebuah proses negara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Karena itulah kita hadir bersama di sini menghormati proses. Ini semua kami kerjakan tanpa melupakan dan ingin mengingatkan semua bahwa pada sidang MK kemarin banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan," ujar Anies di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Pantauan di lokasi Anies dan Cak Imin menaiki satu mobil saat tiba di kantor KPU pusat. Keduanya tiba di KPU sekitar pukul 10.05 WIB.

Pasangan Amin kompak menggunakan jas dengan kemeja putih sebagai dalaman. Anies pakai jas berwarna hitam sedangkan Cak Imin mengenakan jas warna hijau.

Setibanya di KPU, Anies dan Cak Imin langsung disambut oleh Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Ketika bertemu Anies langsung beri hormat kepada Habib Aboe Bakar.

Sebelum Anies hadir di KPU, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka lebih dulu datang ke KPU pusat sekitar pukul 09.51 WIB.

KPU hari ini mengagendakan jadwal menetapkan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres pemenang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilpres 2024.

Selain itu, nampak juga Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0