Hari Lingkungan Hidup, Menteri AHY Tanam 100 Ribu Pohon

Widihastuti Ayu
Jun 05, 2024

Menteri AHY memimpin penanaman pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

KOSADATA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama jajaran Kementerian ATR/BPN) melakukan penanaman 100 ribu pohon secara serentak se-Indonesia. Penanaman pohon digelar untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Hari ini spesial, setiap tanggal 5 Juni, bangsa-bangsa sedunia memperingati Hari Lingkungan Hidup, World Environment Day dan tentu Indonesia ingin selalu menjadi, bukan hanya sebagai warga dunia yang bertanggung jawab tetapi juga menjadi champion, salah satu juara dalam urusan pelestarian lingkungan hidup," ujar Menteri AHY di Komplek Perkantoran Kabupaten Bekasi, Rabu (05/06/2024).

Bersama Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono, jajaran Kementerian ATR/BPN di Kabupaten Bekasi menanam 200 pohon, yang terdiri dari dua jenis pohon yang ditanam di atas tanah kosong seluas satu hektare, yaitu 180 bibit pohon mahoni dan 20 bibit pohon buah dengan tinggi bibit pohon sekitar 50 sentimeter. Begitu pun jumlah pohon yang ditanam di masing-masing daerah berjumlah 200 pohon.

Oleh sebab itu, ia mengatakan Kementerian ATR/BPN sebagai salah satu elemen penting dari pemerintahan juga turut menghadirkan solusi dalam semangat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Ini kita galakkan, kita lakukan secara serentak penanaman 100.000 pohon seluruh Indonesia dan ini mudah-mudahan bisa berkontribusi pada lingkungan hidup kita," kata Menteri AHY.

Tak hanya simbolis, penanaman pohon ini ia harapkan menjadi aksi nyata yang dapat bermanfaat bukan hanya sekadar mengindahkan Indonesia tetapi memiliki nilai ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Termasuk yang kita tanam adalah mahoni yang kita kenal sebagai salah satu jenis tanaman yang sangat efektif untuk


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0