Hasto Kristiyanto Masih Rahasiakan Capres dari PDIP

Abdillah Balfast
Mar 08, 2023

KOSADATA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa dalam Pilpres 2024 semua harus mencermati tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU selaku penyelenggara pemilu.

"Pilpres kan semua ada tahapannya. Buat apa kita bentuk KPU kalau kita tidak mengikuti tahapan itu?" ujar Hasto, Senin (6/3/2023).

Hasto mengajak semua pihak untuk mencermati setiap tahapan pemilu, termasuk terkait proses pendataan masyarakat untuk masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sangat krusial dalam menjamin kualitas demokrasi.

Saat ini KPU mendata seluruh pemilih potensial melalui update daftar pemilih yang nanti akan menjadi DPT itu nanti yang akan dilakukan, agar setiap warga negara melindungi hak konstitusionalnya untuk memilih.

"Untuk menentukan pemimpin yang akan bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah rakyat, dan bagi masa depan bangsa dan negara agar kita menjadi bangsa pemimpin di antara bangsa-bangsa lain di dunia," papar Hasto.

Terkait sosok yang akan diusung menjadi capres-cawapres, Hasto mengingatkan agar semua sebaiknya tunggu momentum yang tepat. 

Sebab saat ini masih ada waktu bagi partai sebelum memutuskan sosok yang terbaik untuk disodorkan kepada rakyat. Di PDIP sendiri kewenangan itu sudah clear ada ditangan ketua umum sebagaimana mandat kongres partai.

"Masih ada waktu untuk melakukan perhitungan kalkulasi secara matang bagi Ibu Megawati untuk mengumumkan calon yang tepat yang merupakan kelanjutan dari kepemimpinan Bung Karno, Ibu Megawati, Pak Jokowi," pungkas Hasto.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0