Heru Budi Cetak Sejarah, Seluruh Wilayah Jakarta Raih Adipura

Sani Ichsan
Feb 28, 2023

KOSADATA – Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berhasil mencetak sejarah karena seluruh wilayah Kota dan Kabupaten di Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan Adipura. Capaian ini merupakan prestasi gemilang bagi perjalanan Provinsi DKI Jakarta dibanding capaian tahun-tahun sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Penjabat Gubernur atas arahannya, para Walikota, Bupati, para Camat dan Lurah, beserta jajaran Suku Dinas Lingkungan Hidup, maupun seluruh warga DKI Jakarta sebab diterimanya penghargaan Adipura ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan kerja nyata setiap pihak yang terlibat,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto, Selasa (28/2/2023).

Pada tahun 2023 ini, katanya, DKI Jakarta mendapatkan penghargaan di seluruh kota dan kabupaten dengan rincian empat Anugerah Adipura, dua Sertifikat Adipura, dan satu Plakat Adipura.

Asep melanjutkan bahwa peningkatan Penghargaan Adipura yang diterima oleh Provinsi DKI Jakarta ini menjadi salah satu bukti keseriusan semua pihak dalam menggarap isu lingkungan hidup dan pengelolaan sampah dalam kewenangannya masing-masing.

“Seperti dengan adanya implementasi Pergub 77 tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Lingkup Rukun Warga yang menjadi tonggak berdirinya Bidang Pengelolaan Sampah (BPS) di setiap RW," katanya

BPS RW ini, tegasnya, program yang melakukan pengurangan dan pemilahan sampah di sumber dengan sistematika pengangkutan terjadwal dan terpilah. BPS RW juga membangun bank sampah untuk mengelola sampah material daur ulang, melakukan pengolahan sampah organik atau sampah mudah terurai melalui komposting, biokonversi maggot BSF,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0