Ingin Teruskan Program Anies, Geisz Chalifa Siap Nyagub di Pilkada DKI

Abdillah Balfast
Jan 31, 2023

KOSADATA - Mantan Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifa mengaku ingin maju sebagai kontestan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024 mendatang. Loyalis Anies Baswedan ini ingin meneruskan program-program Anies Baswedan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Saya ditanyakan apakah siap jadi DKI 1, saya nyatakan siap, berada di ruang publik. Memahami Jakarta, bagaimana sosiologi masyarakat nya, pak Anies sangat luar biasa diperlukan orang yang paham tentang bagaimana pengelolaan, agar program yg jalan itu berlangsung dengan baik," ujar Geisz kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, kesiapan maju sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta itu akan dilakukan melalui jalur Partai ataupun independen. Diakuinya, komunikasi politik telah dibangun Geisz Chalifa dengan sejumlah petinggi Partai di Jakarta.

"Sudah baik yang sudah dilaksanakan oleh pak Anies terutama, berbasis kepada keadilan sosial, sangat amat penting dalam melaksanakan tata kelola di Jakarta ini," katanya.

Program Anies Baswedan di Jakarta yang ingin diteruskan Geisz masih dalam konteks mewujudkan keadilan sosial. Dia mencontohkan, Anies Baswedan telah berhasil memenuhi kebutuhan rakyat soal air bersih, termasuk di Kepulauan Seribu.

"Air bersih terutama, Jakarta ini luar biasa problemnya. Perumahan. Pendidikan masyarakat, bagaimana struktur pendidikan berbasis keadilan, tidak lagi berbasis hanya menguntungkan kelas menengah," tegasnya. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0