Integrasikan Layanan Fisik dan Digital, AP I Raih Penghargaan

Peri Irawan
Apr 07, 2023

KOSADATA - PT Angkasa Pura/AP I (persero) meraih penghargaan dalam ajang Marketeers OMNI Awards 2023 untuk kategori Omni Customer Experience Strategy. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap strategi branding, marketing, dan pelayanan yang dilakukan perseroan, yang dinilai berhasil dalam mengintegrasikan layanan melalui interaksi fisik (offline) dan digital (online).

Direktur Komersial dan Pelayanan AP I Dendi T. Danianto mengatakan, penghargaan tersebut merupakan momentum untuk terus memacu kinerja perusahaan dalam pelayanan pengguna jasa.

"Merupakan suatu kehormatan bagi AP I. Kami akan terus selalu berupaya melakukan improvement dan inovasi untuk pencapaian target di masa depan, serta untuk mendukung program untuk memajukan industri penerbangan dan pariwisata," ujar Dendi, Jumat (7/4/2023).

Terkait pentingnya digitalisasi dalam standar pelayanan, dia mengatakan bahwa AP I menyadari pentingnya digitalisasi dalam memberikan seamless experience bagi seluruh pengguna jasa bandara.

"Saat ini kami menjadikan pengalaman pelanggan atau customer experience sebagai landasan dalam merumuskan seluruh lini pelayanan, baik itu secara services maupun komersial," lanjutnya.

Senada dengan Dendi, CEO Marketeers Iwan Setiawan menyampaikan pentingnya integrasi layanan online dan offline.

"Sekarang eranya sudah berubah menjadi era phygital marketing yang merupakan hybrid dari fisik dan digital. Dan, bila ingin sukses, merek perlu melakukan pendekatan secara Omni yakni menggabungkan antara online dan offline atau sentuhan teknologi dan manusia," ujarnya.

Dalam standar layanannya, saat ini AP I sudah mengintegrasikan layanan offline serta layanan berbasis digital atau layanan online. Melalui layanan offline, AP I menyediakan berbagai jenis layanan dan fasilitas yang ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa dan untuk meningkatkan customer experience.

Fasilitas tersebut juga telah terintegrasi secara


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0