Jadi Caleg Demokrat, Eki Pitung Ajak Barisan Betawi Dukung Prabowo-Gibran

Ida Farida
Feb 06, 2024

Eki Pitung (Peci Merah) bersama sejumlah Tokoh Betawi mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Gibran. Foto: ist

KOSADATA - Tokoh Betawi, Muhammad Rifqi atau dikenal Eki Pitung mengajak Barisan Betawi untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dalam Pemilu 2024 ini, Rifqi menjadi Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jakarta I nomor urut 4 agar dukungan ke Prabowo bisa semakin kuat. 

 

Bahkan, Rifqi mengubah namanya di surat suara menjadi MR. Eki Pitung agar lebih banyak dikenal masyarakat Jakarta.

 

"(Nama) sudah diganti di Pengadilan, jadi MR Eki Pitung. MR itu Muhammad Rifqi. Saya bersama teman-teman Betawi sudah mendeklarasikan Babe (Barisan Betawi) Gemoy untuk Indonesia Maju," ujar Eki Pitung dalam pesan singkatnya, Selasa (6/2/2024).

 

Bersama tokoh Betawi lainnya, seperti H.Bolot dan Ayah Jaja Miharja, Eki Pitung memimpin deklarasi Babe Gemoy pada awal Februari kemarin di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara.

 

"Alasan kuat Bang Eki Pitung karena Pak Jokowi memulai hajatnya ingin menjadi Presiden 2014 melakukan deklarasi pencapresannya di Rumah Pitung Marunda. 10 tahun lalu, pak Jokowi mengenakan baju khas Betawi, baju Koko Putih berselempang kain sarung merah dan peci hitam. Beliau sangat menghormati Betawi," kata Eki Pitung.

 

Kala itu, ucap Eki, Jokowi mendeklarasikan diri sebagai Capres di depan Pintu Rumah Pitung lalu mencium bendera merah putih. Menurutnya, langkah Jokowi mengambil tempat di Rumah Pitung membawa keberkahan tersendiri bagi warga Betawi.

 

"Saya berharap, spirit perjuangan disana ada mengandung makna yang dalam. Saya hanya ingin PRABOWO GIBRAN ini melanjutkan perjuangan yang sama seperti Pak Jokowi, turut


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0