Jiplak Slogan Sukses Jakarta untuk Indonesia, Anies Dinilai Tak Pahami Maknanya

Isma Nanik
Feb 27, 2023

KOSADATA - Bakal Calon Presiden 2024, Anies Baswedan dinilai tidak memahami slogan Sukses Jakarta untuk Indonesia yang dibuat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Slogan Sukses Jakarta untuk Indonesia itu sebenarnya menggambarkan keberhasilan Jakarta dalam pembangunan kota.

"Anies menjiplak dan salah menafsirkan slogan Jakarta "Sukses Jakarta untuk Indonesia" yang dibuat oleh gubernur Jakarta, Heru Budi Haryono. Sukses Jakarta untuk Indonesia, yang dimaksud adalah prestasi pembangunannya kota Jakarta bukan kesuksesan seorang dirinya gubernur Jakarta," ujar Ketua Forum Warga Kota (Fakta) Azas Tigor Nainggolan dalam keterangan tertulis, Senin (27/2/2023).

Menurutnya, Anies mengklaim  slogan Jakarta cocok dan sesuai dengan dirinya karena menganggap dirinya berhasil lima tahun menjadi gubernur Jakarta. Padahal, kata Azas, kemacetan Jakarta belum juga bisa diselesaikan, malah makin macet.

"Mana proyek rumah DP nol rupiah? Bangun Jakarta International Stadium (JIS) dari APBN tapi tidak mendapatkan pengakuan dari  FIFA sebagai stadion mempertandingkan sepak bola. Sodetan Ciliwung lima tahun oleh Anies dibuat mangkrak lima tahun dan diselesaikan oleh gubernur jakarta sekarang, Heru Budi Hartono," katanya.

Selain itu, lanjut Azas, normalisasi Ciliwung sepanjang 17 Km yang oleh Anies dibuat mangkrak, kini mampu diselesaikan oleh Gubernur Jakarta sekarang, Heru Budi Hartono. 

"Jadi sudah menjiplak slogannya kota Jakarta, tidak ada keberhasilan dan Anies Baswedan salah memaknai slogannya Jakarta. Ya namanya saja menjiplak,  jadi Anies tidak paham makna dan nilai dari slogan yang dibuat oleh gubernur Jakarta,  Heru Budi Hartono," tegasnya.

Sebelumnya, Tagline "Sukses Jakarta untuk Indonesia" yang dibawa Penjabat (Pj) Gubernur DKI


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0