Jokowi Restui Koalisi Besar, Tifatul Sembiring: Besok atau Lusa Bubar Lagi

Peri Irawan
Apr 03, 2023

KOSADATA - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menilai, koalisi besar yang direstui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak akan bertahan lama.

Koalisi besar ini mencuat usai Jokowi melakukan Silaturahmi Ramadan 1444H di kantor DPP PAN yang dihadiri Ketua Umum Gerindra, PKB, PPP dan Golkar.

"Hmmm... Gimana yaa. Saya kurang yakin ini. Besok atau lusa, keknya bakal bubar lagi.
Lha, wong Capresnya aja ada tiga.. Golkar>Gerindra>PKB. CobaTebakYangNgalah?," ujar Tifatul Sembiring dalam akun twitter pribadinya, Senin (3/4/2023).

Diketahui, Presiden Jokowi menilai ada kecocokan jika lima partai yang hadir dalam silaturahmi Ramadan itu membentuk koalisi besar untuk Pilpres 2024.

Dia mengapresiasi ide menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. "Cocok," kata Jokowi.

Namun, Jokowi enggan berkomentar lebih lanjut mengenai koalisi besar. Dia menegaskan persoalan koalisi dan pilpres bukan ranah seorang presiden.

"Saya hanya bilang cocok. Terserah kepada ketua-ketua partai atau gabungan ketua partai," lanjutnya.

Koalisi besar itu, kata Jokowi, diperlukan untuk kebaikan negara, untuk kebaikan bangsa dan untuk rakyat. Sehingga, hal-hal yang berkaitan bisa dimusyawarahkan itu akan lebih baik.

Jokowi menghadiri pertemuan dengan lima ketua umum partai hari ini. Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Mardiono.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut koalisi besar akan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0