Jupiter: Warga Kelurahan Tangki Lebih Butuh Puskesmas Daripada Warga Glodok, Catat Itu

Potan Ahmad
Mar 15, 2023

KOSADATA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem Ahmad Lukman Jupiter menyesalkan ada anggapan dirinya menolak pembangunan Puskesmas di Kelurahan Glodok. Yang terjadi sebenarnya warga tidak bersedia puskesmas itu di bangun di area fasilitas olahraga yang sudah puluhan tahun digunakan. 

Hal itu disampaikan Jupiter dalam menanggapi tuduhan pihak tertentu yang tidak terima usulan dirinya agar pembangunan puskesmas di alihkan ke Kelurahan Tangki yang memang sangat membutuhkan fasilitas kesehatan. 

Jupiter beralasan, di wilayah Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, banyak dihuni oleh masyarakat kurang mampu dibanding masyarakat Glodok.

“Wilayah Tangki itu padat penduduk dan banyak dihuni masyarakat kurang mampu. Hendaknya pembangunan puskesmas dialihkan ke sana, karena lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dibanding di wilayah Glodok,” kata Jupiter saat ditemui di DPRD DKI Jakarta pada Selasa (14/3/2023).

“Di wilayah Tangki juga terdapat lahan milik Pemprov DKI Jakarta yang representatif untuk dijadikan Puskesmas, di sana ada 1,5 hektar lahan milik pemerintah yang belum dioptimalkan alias masih tanah kosong, catat itu,” jelasnya.

Menurut anggota Komisi A ini, skala prioritas harus lebih diutamakan. Yakni warga yang memang membutuhkan dibanding dengan wilayah yang pada dasarnya mampu. 

"Pemerintah harus Lebih prioritas terhadap kelurahan yang warganya lebih padat dan kurang mampu, oleh karena itu utamakan dulu warga Tangki," tegasnya. 

"Jadi kita harus paham dan jeli melihat persoalan. Warga Glodok lebih banyak yang kelas menengah dibanding warga kelurahan Tangki, jadi dimana salahnya usulan saya itu," sambungnya. 

Selain itu kata Jupiter, di Kelurahan Tangki sangat minim


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0