Ke Waduk Pluit, Heru Budi Pastikan Rumah Pompa Beroperasi Optimal Saat Musim Hujan

Ida Farida
Dec 06, 2023

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau rumah pompa Waduk Pluit. Foto: PPID Jakarta

KOSADATA - Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Rumah Pompa Waduk Pluit, Jakarta Utara, pada Selasa (5/12). Tinjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan rumah pompa dalam menghadapi musim hujan.

 

“Saya bersama Plt. Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan para Wali Kota mengecek kepastian kesiapan pompa-pompa air di sini untuk mengatasi dampak musim hujan di wilayah Jakarta. Salah satunya, yang kita tinjau hari ini di Rumah Pompa Waduk Pluit,” ujar Pj. Gubernur Heru.

 

Pj. Gubernur Heru menjelaskan, sudah dilakukan perbaikan beberapa pompa air dan pipa serta trafo listrik di Rumah Pompa Waduk Pluit. Sehingga, apabila hujan deras terjadi, maka rumah pompa dapat berfungsi dengan baik untuk mengalirkan air ke Waduk Pluit.

 

“Tadi Kepala Dinas SDA menyampaikan ada beberapa yang sudah diganti, pompa air maupun pipanya, juga trafo listriknya. Sehingga, rumah pompa Waduk Pluit ini sudah siaga dan dapat dihidupkan pompa-pompanya sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) Siaga Banjir,” ujar Pj. Gubernur Heru.

 

Pj. Gubernur Heru pun berpesan kepada petugas Rumah Pompa Waduk Pluit yang berjumlah sekitar 20 personel agar dapat merawat seluruh peralatan dan infrastruktur di rumah pompa tersebut dengan baik. Sehingga, pada saat pompa air dibutuhkan, mesin pompa dapat beroperasi secara optimal.

 

“Untuk teman-teman yang menangani rumah pompa Waduk Pluit dari Dinas SDA, ada 15 hingga 20 orang, saya titip rumah pompa ini. Supaya suatu saat dibutuhkan, mesin-mesin pompa ini dapat dihidupkan sesuai


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0