Kembangkan Layanan Telekomunikasi Digital, PLN Icon Plus Gandeng Indosat dan Artajasa

Ida Farida
Mar 18, 2023

KOSADATA - PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus), subholding Beyond kWh dari PLN, menggandeng Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk rencana kerja sama infrastruktur jaringan dan telekomunikasi digital di Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha.

MoU tersebut menjadi dasar bagi kedua perusahaan untuk menjajaki kemungkinan kerja sama hal-hal terkait dengan fiber optik, base transceiver station (BTS), saluran komunikasi kabel laut (SKKL), dan lainnya sesuai dengan layanan telekomunikasi dan digital.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan PLN Icon Plus sejalan dengan semangat transformasi yang dilakukan di PLN, memiliki visi untuk menjadi penyedia solusi digital dan hijau terkemuka di Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini selain memberikan manfaat bagi kedua pihak nantinya akan dapat berkontribusi terhadap perkembangan telekomunikasi nasional," ujar Ari Rahmat di Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, penandatangan kerja sama itu menunjukkan bahwa Indosat Group dan PLN Group akan memaksimalkan potensi yang dimiliki dan berkontribusi pada pertumbuhan industri dan ekonomi digital Indonesia di masa depan.

Pada kesempatan yang sama, PLN Icon Plus juga melakukan penandatangan MoU dengan anak usaha Indosat, Artajasa, terkait rencana pengembangan potensi bisnis pada layanan digital. Penjajakan kerja sama bisnis ini adalah untuk mengembangkan solusi digital yang lebih mutakhir untuk kedua


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0