Komunitas Serayu Dukung Ridwan Kamil-Mujiyono untuk Pilkada Jakarta 2024

Joeang Elkamali
Jun 17, 2024

Komunitas Serayu mendukung Mujiyono untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024. Foto: IG Vikeverry

KOSADATA - Komunitas masyarakat Sedulur Rantau Rahayu (Serayu) mendukung Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono untuk maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta di Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Bahkan, komunitas yang beranggotakan masyarakat urban dari Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur yang menetap di Jakarta dan sekitarnya itu berharap Mujiyono bisa dipasangkan dengan Ridwan Kamil untuk menjadi Pemimpin Jakarta ke depan.

Ridwan Kamil-Mujiyono ideal memimpin Jakarta 5 tahun mendatang," ujar Jurubicara Komunitas Serayu, Marsudi kepada wartawan, dikutip Senin (17/6/2024).

Menurutnya, perpaduan komposisi Ridwan Kamil yang berasal dari Jawa Barat dengan pengalaman di pemerintahan (eksekutif) Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat disandingkan dengan Mujiyono yang berpengalaman di pemerintahan (legislatif) DKI Jakarta sangat ideal.

"Mencermati komposisi pemilih dan pengalaman di pemerintahan, Ridwan Kamil-Mujiyono realistis diajukan sebagai cagub-cawagub untuk memimpin Jakarta 5 tahun mendatang," katanya.

Diakuinya, salah satu pertimbangan dukungan terhadap Mujiyono adalah sebanyak 2 juta  pemilih Jakarta merupakan keturunan Jawa Tengah.

Mujiyono diketahui berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah yang diharapkan dapat mewakili suara masyarakat urban dengan pengalamannya di pemerintahan.

"Mujiyono merupakan anggota DPRD DKI Jakarta selama tiga periode berturut-turut dan terpilih kembali periode 2024-2029," kata Marsudi.

Selain itu, kata Marsudi, pihaknya juga pada mengacu hasil Pilkada 2012,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0