Masjid Istiqlal Siap Sambut Ramadan 1445 Hijriyah, Siapkan Program Ibadah

Abdillah Balfast
Mar 11, 2024

Masjid Istiqlal

KOSADATA - Sejumlah persiapan telah disiapkan oleh pihak Masjid Istiqlal menjelang bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah. Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI), Ismail Cawidu menyebut pengurus Masjid Istiqlal telah membentuk panitia amaliah Ramadan guna menyusun 22 program yang akan dilaksanakan.

“Ada 22 program yg akan dikerjakan selama bulan Suci Ramadan dimulai dari program peribadatan, peribadatan itu mengatur bagaimana penyelenggaraan peribadatan kemudian mengatur salat tarawih, penceramah, sholat subuh penceramah terus berjalan sampai satu bulan penuh itu sudah dipersiapkan semua,” kata dia kepada wartawan, Minggu (10/3/2024).

“Penceramahnya sudah terjadwal semua, kemudian kedua secara fisik masjid sudah dipersiapkan, kita sudah lakukan pembersihan di segala lini,” sambungnya. 

Ismail mengatakan pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap kebutuhan air hingga kesiapan listrik untuk mendukung ibadah yang akan dilakukan di Masjid Istiqlal Jakarta.

Selain itu, ia mengatakan Masjid Istiqlal juga akan mengadakan buka puasa untuk seluruh jamaah yang hadir.

“Kita sudah merencanakan dari hari Senin-Kamis, kita menyediakan kurang lebih 4 ribu boks untuk 4 ribu jamaah setiap hari Senin-Kamis. Namun untuk Jumat-Minggu kita tingkatkan jadi 6 ribu boks per hari,” ujarnya.

Lebih jauh, Masjid Istiqlal nanti juga akan mengadakan program Istiqlal beritikaf. Program tersebut akan dijalankan pada 10 hari terakhir pada bulan Suci Ramadan

“Terus di 10 hari terakhir kita sebut namanya Istiqlal beritikaf itu kita juga disamping kita memprogramkan terbatas untuk jamaah yang


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0