Menteri Basuki Komitmen Dukung Pengembangan Olahraga Nasional

Dian Riski
Mar 07, 2023

 KOSADATA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan komitmen Kementerian PUPR untuk terus mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional melalui pembangunan sarana dan prasarana olahraga. 

"Saya sebagai Menteri PUPR harus menyiapkan berbagai venue/sarana dalam rangka pertandingan internasional multi event seperti dukungan revitalisasi stadion yang disiapkan menggelar Piala Dunia U-20 2023, juga konstruksi Indoor Multifunction Stadium (IMS) GBK untuk persiapan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, dan nanti Pesta Olahraga Pantai Dunia ANOC 2023," kata Menteri Basuki dalam pembukaan Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Senin (6/3/2023). 

Menteri Basuki yang juga sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) mengatakan, juga akan terus mendorong cabang olahraga (cabor) dayung agar dapat meningkatkan sumbangan medali emas dalam berbagai pertandingan internasional. 

"InsyaAllah selalu dapat memberikan kontribusi medali emas baik juga di Sea Games 2023 Kamboja dan Asian Games ke-XIX di China. Sumbangan emas di Olimpiade 2024 nanti juga merupakan tanggung jawab saya," kata Menteri Basuki. 

Menteri Basuki yang juga baru saja terpilih sebagai Chef de Mission (CDM)/Ketua Kontingen Tim Indonesia untuk perhelatan Asian Games ke-XIX yang direncanakan berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September - 8 Oktober 2023 mengatakan, akan melaksanakan tugas tersebut sebaik mungkin. 

"Saya ingin melaksanakan tugas sebagai CDM dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada ketua KOI yang telah memercayakan tugas ini kepada saya. Sebagai CDM saya akan belajar hal baru. Saya mohon dukungan seluruh cabor, karena hanya dengan kekompakkan, prestasi akan dicapai dengan lebih baik," ujar Menteri Basuki.

Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga hadir dalam acara tersebut meyakini bahwa


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0