Nama Calon Sekda Sudah Diserahkan Ke Mendagri

Ida Farida
Jan 31, 2023

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku telah menerima nama-nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta hasil Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Provinsi DKI Jakarta. Nama calon Sekda itu telah diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Kemendagri), Tito Karnavian untuk diproses lebih lanjut.

"(Nama Calon Sekda) sudah ke Mendagri, tanya ke Kepegawaian saja," ujar Heru Budi Hartono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Namun, Heru belum bisa memastikan kapan Sekda DKI Jakarta itu ditetapkan Presiden RI Joko Widodo.

"Saya belum tahu," ucapnya singkat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Suhajar Diantoro menyodorkan tiga nama untuk diajukan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada Presiden RI, Joko Widodo. Ketiga nama yang telah lolos seleksi awal hingga akhir itu adalah Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali Joko Agus Setyono dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah DKI Jakarta Michael Rolandi Cesnanta Brata.

Ketiga nama ini terjaring setelah pansel Sekda DKI melakukan tahap wawancara yang diikuti 6 peserta. Hal ini tercermin dalam dokumen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.

"Berdasarkan hasil seluruh tahapan pada pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, dengan ini panitia seleksi menetapkan hasil akhir sebagai berikut: Daftar nama tiga besar hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta adalah sebagaimana tersebut dalam


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0