NasDem Safari Politik ke Golkar, PPP Nyatakan Koalisi Indonesia Bersatu Solid

Abdillah Balfast
Feb 02, 2023

KOSADATA - Partai Persatuan Bangsa (PPP) menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) solid meskipun ada manuver Partai NasDem yang berkunjung ke Partai Golkar, Rabu (1/2/2023) siang.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek menyatakan, KIB solid. Ia meyakini, Partai Golkar tak akan meninggalkan koalisi tiga partai itu.

"Ya Golkar sama KIB itu satu kesatuan. (KIB) solid," terang Awiek saat dihubungi, Kamis (2/2/2023).

Terlepas dari itu, Awiek menyatakan PPP justru sangat terbuka bila Partai NasDem ingin bergabung ke KIB. Baginya, sikap keterbukaan itu telah disepakati oleh tiga partai yakmi Golkar, PAN, dan PPP  saat mengusung KIB.

"Ya kita dari awal membentuk KIB itu memang terbuka kepada partai yang ingin bersama-sama. Kalau ternyata kemudian ada keinginan Partai NasDem atau partai lain mau bergabung ke KIB, ya tentu kita sangat terbuka," tutur Awiek.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai peta politik Pilpres 2024.

"Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata Paloh.

Diketahui, KIB merupakan koalisi Pilpres 2024 yang dibangun Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan Partai Nasdem masih menjajaki sebuah koalisi yang disebut Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0