Once Mekel, Marcell, Hingga Denny Cagur Didaftarkan PDIP Jadi Bacaleg

Abdillah Balfast
May 12, 2023

KOSADATA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi daftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Kamis (11/5/2023).

Partai berlambang banteng itu mendaftarkan bacalegnya dari berbagai macam kalangan, termasuk artis, salah satunya seperti musisi Once Mekel, Taufik Hidayat Udjo, Marcell Siahaan, hingga pelawak Denny Cagur.

"Dari kalangan budayawan, seniman, dan artis, selain incumbent seperti Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, Nico Siahaan, juga bergabung Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Sari Koeswoyo mengingat Koes Plus spirit nasionalisme luar biasa, Lita Zen, Andre Hehanussa, Lucky Perdana, dan Roni Sianturi," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat jumpa pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Hasto menyampaikan, para kalangan budayawan, seniman dan artis itu terbukti memiliki kompetensi yang kuat untuk dimajukan di Pemilu 2024. 

"Krisdayanti misalnya beliau diva tetapi sangat rajin turun ke bawah (rakyat). Demikian pula sosok seperti Rano Karno si Doel anak Betawi itu juga menggelorakan suatu semangat keberpihakan terhadap wong cilik," pungkasnya.

Tak hanya dari kalangan publik figur, Hasto berkata PDIP juga mendorong sejumlah kalangan mulai dari purnawirawan TNI-Polri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"PDI Perjuangan di dalam meningkatkan kualitas anggota dewan juga merekrut kalangan-kalangan akademisi ada sekitar 73 orang, dari TNI-Polri Purnawirawan ada 17


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0