PAN Gelar Rakornas di Semarang, Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo Dijadwalkan Hadir

Abdillah Balfast
Feb 26, 2023

KOSADATA – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 26-27 Februari 2023 besok di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah. Selain dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah pesohor dan juga nama yang sering disebut kandidat kuat calon presiden (capres) juga hadir pada hari pertama Rakornas.

Juru Bicara (Jubir) DPP PAN Viva Yoga Mauladi menjelaskan, mereka yang dikonfirmasi hadir di antaranya Gubernur jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang memberikan sambutan, serta Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka yang akan mengisi workshop.

“Mas Erick akan mengisi workshop terkait Politik Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045 dan Mas Gibran mengisi workshop tentang Kepemimpinan Anak Muda dalam Mengelola Daerah,” kata Viva Yoga saat dikonfirmasi, Sabtu (25/2/2023).

Pada Rakornas hari kedua, Viva menjelaskan, selain masih digelar workshop yang membahas seputar persiapan pemilu dan strategi pemenangan PAN di Pemilu 2024, yang akan diisi oleh para pakar dari berbagai lembaga riset politik, Ketum PAN Zulhas juga akan memberikan arahan. Soal isi arahannya, menurutnya seputar agenda Rakornas itu.

“(Arahan Ketum) Ya sesuai agenda acara itu,” jawabnya singkat.

Sementara Panitia Pelaksana Rakornas PAN, H. Bakri mengungkapkan alasan Rakornas PAN digelar di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

“Pak Ketum (Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan) akan jadi caleg di Dapil Semarang ini,” ungkap H. Bakri, saat


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0