Partai Ummat Dukung Anies Capres, Nasdem: Asal Tanpa Syarat

Abdillah Balfast
Feb 18, 2023

KOSADATA - Politisi DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Bestari Barus menyebutkan pihaknya terbuka untuk semua pihak mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pilpres 2024.

Ia menyambut baik dukungan yang disampaikan pimpinan Partai Ummat Amien Rais yang menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Menurutnya, Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan koalisi yang inklusif dan terbuka untuk semua pihak.

"Ada dukungan yang kemudian pemenuhan Presidential Threshold dari tiga partai (Koalisi Perubahan) sudah cukup. Namun kita tetap membuka diri dukungan tambahan dari partai-partai yang non parlemen," ujar Bestari Barus, Jumat (17/2/2023) ketika dikonfirmasi.

Ia menyebutkan selama ini dukungan kepada Anies Baswedan tidak hanya dari partai politik saja, melainkan organisasi masyarakat, relawan, hingga berbagai pihak yang menginginkan semangat restorasi.

"Ada juga dukungan dari masyarakat baik perorangan maupun kelompok organisasi massa. Ya bagus-bagus saja itu. Namun kita harapkan dukungan ini semua tanpa syarat," tuturnya.

Bestari berharap dukungan kepada Anies benar-benar dimaksudkan dengan tulus dan tanpa mengharapkan imbalan tertentu jika Anies nanti memenangkan Pilpres 2024.

"Mudah-mudahan satu persepsi, bahwa dukungan bermaksud untuk mengawal Anies Baswedan di 2024 memenangkan kontestasi. Kalau latar belakang, dukungan baik yang datang dari masyarakat maupun kelompok atau partai-partai, harapannya tanpa ada syarat atau pragmatisme," kata Bestari Barus.

Dengan berbagai dukungan kepada Anies Baswedan yang terus mengalir, Bestari optimis langkah ke depan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 dapat terwujud 

"Dukungan partai tambahan menjadi tambahan energi dan jangan ada syarat-syarat," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Majelis Syura Partai


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0