Pelindo Multi Terminal Sertifikasi Loading Master Pelabuhan

Dian Riski
May 30, 2023

KOSADATA - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola segmen terminal nonpetikemas di Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pekerja sebagai bagian dari upaya menghadirkan jasa kepelabuhanan terbaik. 

Sebagai wujud dari komitmen itu dibuktikan PT Pelindo Multi Terminal dengan melakukan pelatihan sertifikasi Loading Master di Grha Pelindo, pada bulan Mei 2023 ini. 

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo Multi Terminal Edi Priyanto ini diselenggarakan oleh PT Pendidikan Maritim & Logistik Indonesia (PMLI) bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan diikuti oleh 20 pekerja operasional dari SPMT Branch Terminal Belawan, Dumai, Bagendang, serta Trisakti.

Dalam sambutannya, Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo Multi Terminal Edi Priyanto menekankan komitmen Pelindo Multi Terminal kepada pengembangan kompetensi pekerja khususnya operasional di pelabuhan. 

"Pelatihan dan sertifikasi ini merupakan bentuk kesungguhan SPMT untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianyua agar kinerja pelabuhan menjadi lebih profesional, efisien, dan terstandarisasi," tuturnya.

Selain itu, ditekankan juga bahwa peningkatan kompetensi dan sertifikasi pekerja ini menjadi upaya untuk menghadirkan peningkatan layanan yang mendukung Penetapan Terminalisasi Curah di SPMT Branch Terminal Belawan, Dumai, Bagendang, serta Trisakti yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Kementerian Perhubungan.

“Penetapan terminalisasi adalah bentuk komitmen SPMT untuk terus meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa, dan momentum ini menjadi langkah inisiasi Terminal SPMT di Pelabuhan lainnya untuk dapat terus meningkatkan level of service sesuai kebutuhan customer," jelas Edi.

Farid Chairmawan selaku VP


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0