Pendaftar BBM Bersubsidi Capai 5 Juta, Pertamina: Paling Banyak Pertalite

Widihastuti Ayu
Mar 01, 2023

KOSADATA - Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mengungkapkan, pendaftaran Program BBM bersubsidi tercatat telah menembus lebih dari 5 juta unit kendaraan. Penggunaan BBM Bersubsidi paling banyak jenis Pertalite.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menjelaskan, dari lima juta unit kendaraan yang didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat, ada 54 persen jenis kendaraan Pertalite dan kendaraan pengguna Solar subsidi yang didaftarkan mencapai 46 persen.

“Dari data tersebut, untuk pengguna Pertalite yang mendaftar 80% didominasi oleh pengguna pribadi. Sedangkan untuk Solar komposisinya cukup seimbang antara pengguna pribadi maupun kendaraan umum,” ujarnl Irto dalam keterangan tertulis, Selasa (28/2/2023).

Program Subsidi Tepat bertujuan untuk mendata kendaraan yang menggunakan Pertalite dan Solar. Melalui pendataan, diharapkan penyaluran BBM bersubsidi dapat lebih termonitor dan mencegah kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan. Sehingga BBM bersubsidi tersalurkan bagi masyarakat yang memang berhak.

“Saat ini Pertamina Patra Niaga terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai tata cara pendaftaran, serta menguji coba kesiapan verifikasi QR Code. Kami juga terus memantau perkembangan revisi Peraturan Presiden No. 191 Tahun 2014 yang menjadi regulasi acuan penetapan penyaluran BBM bersubsidi,” kata Irto.

Dalam meningkatkan jumlah pendaftar, Irto mengatakan untuk mempermudah masyarakat, Pertamina Patra Niaga juga terus menambah titik booth pendaftaran langsung. Bagi masyarakat yang memiliki akses internet dan handphone, pendaftaran online juga terus dipastikan tidak ada kendala melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan menu Subsidi Tepat di aplikasi MyPertamina.

“Ada lebih dari 1.300 titik booth pendaftaran offline yang tersebar diseluruh Indonesia, lokasinya bisa dicek langsung melalui https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offline-bbm-subsidi-tepat . Selain


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0