Pengurus PSSI Baru Temui Jokowi di Istana, Ini yang Dibahas

Abdillah Balfast
Feb 20, 2023

KOSADATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kepengurusan persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) di Istana Merdeka pada siang hari ini Senin 20 Februari 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengucapkan selamat atas kepengurusan PSSI yang diketuai oleh Erick Thohir dengan Wakilnya yakni Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria. Turut hadir dalam pertemuan tersebut para Exco PSSI terpilih.

"Pertama tama saya ingin mengucapkan selamat bertugas untuk pak Erick Thohir selaku Ketum PSSI yang baru untuk 2023-2027. Dan juga untuk pak Zainudin Amali dan ibu Ratu Tisha sebagai wakil ketua umum.

Serta seluruh exco PSSI yang baru saya ucapkan selamat," kata Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/2/2023).

Jokowi mengatakan bahwa mengurus sepakbola bukan suatu yang mudah. Dirinya pun menitipkan blue print jangka pendek hingga menengah untuk persepakbolaan Indonesia.

"Dan saya tahu ini bukan tugas yang mudah, Kalau ingin persepakbolaan kita baik.

Karena apapun olahraga ini adalah olahraga favorit kita. Sehingga saya titip terutama blueprint jangkan pendek jangka menengah disiapkan betul," kata Jokowi.

Di kesempatan yang sama Ketum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa persepsi pemerintah yang melakukan intervensi terhadap PSSI salah. Dirinya memastikan bahwa pemerintah dan PSSI selalu bekerja sama untuk menyukseskan pemerintah.

"Kami ingin memastikan bahwa persepsi selama ini, pememritnah untuk intervensi PSSI salah besar. Tetapi yang benar bagaimana kita mensukseskan pembangunan sepak bola indonesia secara menyeluruh. Kerja sama dari pada pemerintah dan PSSI dan masyarakat sepak bola harus ditingkatkan," kata Erick.

Erick mengakui bahwa PSSI perlu mendapatkan dukungan pemerintah dari banyak hal. Misalnya terkait


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0