Penumpang Puncak Arus Balik di 20 Bandara AP II Tembus 309.477 Orang

Dian Riski
Apr 16, 2024

Bandara AP II catat puncak arus balik sudah selesai. Foto dok AP II

KOSADATA - Puncak arus balik pada Senin, 15 April 2024, berjalan dengan lancar di bandara-bandara PT Angkasa Pura II

Berdasarkan data Airport Operation Division PT Angkasa Pura II, pada puncak arus balik 15 April (H+4), pergerakan penumpang di 20 bandara AP II secara kumulatif tercatat 309.477 orang atau naik cukup signifikan 24% dibandingkan dengan H+4 tahun lalu 249.090 orang. 

Sementara itu, pergerakan pesawat mencapai 2.010 penerbangan, naik 11% dari sebelumnya 1.808 penerbangan.

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, jumlah penumpang pada puncak arus balik sebanyak 186.774 orang dengan pergerakan pesawat 1.153 penerbangan. 

Adapun Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Maria Kristi didampingi Direktur Operasi PT Angkasa Pura Indonesia Wendo Asrul Rose, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Agus Wialdi, Direktur Operasi PT Angkasa Pura II Agus Haryadi, EGM Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda, serta maskapai dan operator ground handling, meninjau langsung puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan operasional dan pelayanan pada puncak arus balik berjalan lancar. 

“Titik penting pada aspek operasional dan pelayanan dapat dijaga dengan baik, sehingga alur keberangkatan dan kedatangan penumpang pada puncak arus balik berjalan lancar. Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder atas dukungan dan kolaborasi serta koordinasi yang erat,” ujar Cin Asmoro

Adapun salah satu wujud dukungan dan kolaborasi stakeholder adalah penambahan personel pelayanan pada puncak arus balik

“Maskapai dan ground handling menambah personel untuk pelayanan bagasi yang menjadi titik paling


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0