Perbanyak Kawasan Unggulan, Heru Budi Buat Taman Sensori di Jakarta Barat

Joeang Elkamali
Mar 01, 2023

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono terus memperluas penataan kawasan unggulan terus dilakukan di seluruh wilayah Jakarta. Kali ini dilakukan di Taman Sensori Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, dengan menanam 20 pohon Tabebuya dan Kamboja.

""Kami di Pemprov DKI Jakarta terus melakukan penanaman pohon dan penghijauan lokasi-lokasi yang memang milik Pemprov DKI dan tempat ini adalah milik Dinas Pertamanan dengan luas total 9.900 meter," ujar Heru Budi Hartono di lokasi, Selasa (28/2/2023).

Bersama Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Bayu Meghantara, unsur Polri dan TNI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Tokoh Masyarakat terkait, Heru Budi juga akan menambah wahana bermain anak di Taman Sensori itu.

Selain meningkatkan suasana hijau bagi lingkungan sekitar, kata Heru, Taman Sensori juga akan difungsikan sebagai lahan resapan untuk mengatasi limpahan air hujan, seperti penampungan air yang akan ditindaklanjuti oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA).

"Tadi saya minta kalau bisa ditambahkan ada tempat penampungan air, sehingga bisa mengurangi dampak musim hujan. Lalu tadi Babe Haji Ahmad Muzamil (Tokoh Masyarakat) minta juga supaya tidak banjir, maka akan dipersiapkan sodetan. Nanti Kadis SDA supaya bisa merevitalisasi saluran-saluran di Kamal (sekitar taman Sensori). Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Heru.

Dia menekankan, taman tersebut dibangun untuk warga, sehingga ia turut berpesan kepada warga untuk menjaga taman tersebut agar manfaatnya bisa dirasakan secara optimal.

“Saya berterima kasih kepada seluruh warga yang telah membantu. Ini untuk


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0