Pesan Wapres Ma’ruf Amin ke Menpora Dito Ariotedjo yang Baru Dilantik

Abdillah Balfast
Apr 04, 2023

KOSADATA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan dua pesan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang baru saja dilantik pada Senin 3 April 2023, sore.

Pertama, Wapres meminta agar organisasi kepemudaan di Indonesia untuk ditata ulang kembali. “Masih banyak organisasi pemuda yang masih pecah ya, masih ada dua kelompok. Dan juga pentingnya difungsikan termasuk karang taruna dan sebagainya ini, ini saya kira perlu dioptimalkan, yang kemarin memang belum dioptimalkan,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima, Senin (3/4/2023).

Kedua, Wapres mendorong agar Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu terus didorong, mengingat ini diperlukan sebagai pedoman untuk pengembangan dan pembinaan olahraga nasional secara komprehensif.

“Masalah olahraga sebenarnya sudah ditata dengan baik karena sudah ada Desain Besar Olahraga Nasional yang sudah mulai ditata dengan baik, sehingga mulai juga terlihat prestasi-prestasi. Tapi juga masih harus didorong,” kata Wapres yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Koordinasi Pusat Pelaksanaan DBON itu.

Oleh karena itu, Wapres mengharapkan dengan terpilihnya Menpora baru dari generasi muda diharapkan punya gebrakan yang lebih besar, memiliki gairah untuk membenahi olahraga nasional.

“(Menpora Dito) lebih muda lah dari menteri Menpora yang lama (Zainudin Amali) tentu diharapkan gebrakannya lebih kelihatan, lebih kuat, lebih besar, karena memang tentu biasanya yang muda biasanya lebih semangat lebih memiliki gairah untuk melakukan terutama tadi untuk meneruskan apa yang sudah dirintis mengenai masalah pembinaan olahraga menuntaskan apa yang sudah digariskan dalam DBON dan membenahi kepemudaan,” harap Wapres.  

“Itu dua hal barangkali buat saya. Mudah-mudahan walaupun hanya tersisa satu setengah tahun ya, cukuplah untuk bisa melakukan langkah-langkah yang strategis,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0