Pj. Gubernur Heru Pastikan Pasokan Cabai dan Bawang Aman Jelang Ramadan dan Idulfitri

Dian Riski
Mar 06, 2023

KOSADATA - Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadan dan Idulfitri, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan stok bahan pangan cabai dan bawang. Pengecekan dilakukan bersama Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin (6/3).

Ketersediaan cabai dan bawang disebut Pj. Gubernur Heru terbilang aman, khususnya karena Kementerian Pertanian telah memasok ratusan ton komoditas cabai dan bawang di Pasar Induk Kramat Jati.

"Hari ini Pak Mentan memasukkan pasokan kurang lebih 17 ton cabai yang berasal dari Jawa Tengah (Magelang dan Temanggung) dan Jawa Barat (Garut dan Sumedang), serta bawang merah total 175 ton (yang masuk secara bertahap) ke Pasar Induk Kramat Jati," jelas Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru juga terus memastikan agar distribusi pasokan kebutuhan bahan pokok tersebut berjalan lancar. Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Heru mengapresiasi jajaran Kementerian Pertanian dan Satgas Pangan yang telah menjamin ketersediaan pangan.

"Mudah-mudahan semua terkendali, tadi pedagang menyatakan sudah stabil. Dan komoditas yang lain juga akan kita siapkan stok yang ada," katanya.

Sementara itu, Menteri Syahrul mengatakan, ketersediaan bawang dan cabai merah untuk HHBKN dinilai sangat aman. Akan tetapi, dia meminta agar semua pihak terus melakukan pengawalan dan mendistribusikannya ke seluruh pasar-pasar perkotaan di Indonesia.

"Mohon dukungannya agar pemerintah selalu dapat melayani masyarakat dengan baik. Utamanya, bagi kami, dalam penyediaan pangan, termasuk bawang merah dan cabai ini. Semoga HBKN Ramadan dan Idulfitri bisa kita tunaikan dengan sebaik-baiknya," ujar Syahrul.

Selain bawang, ia turut memastikan ketersediaan bahan pokok lainnya juga dalam kondisi aman, seperti pasokan beras yang terus melimpah seiring panen


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0