Presiden Jokowi Berharap Timnas U-17 Lolos Fase Grup

Potan Ahmad
Jul 12, 2023

KOSADATA - Presiden RI Jokowi, berharap Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 bisa lolos dari fase grup alias tembus babak 16 besar.

Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau langsung penyeleksian pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, pada Rabu (12/7/2023). 

"Harapannya Indonesia minimal masuk babak penyisihan, lebih baik lagi masuk final dan juara, " kata Jokowi, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (12/7/2023).

Untuk diketahui, saat ini pelatih Timnas U-17 tengah menyeleksi pemain Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023. 

Sebanyak 34 pemain sudah dipanggil untuk menyeleksi skuad untuk turnamen akbar tersebut.

Selain ke-34 pemain tersebut, terdapat juga ratusan peserta yang saat ini ikut seleksi di wilayah Bandung. Mereka nantinya akan dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Presiden Jokowi selain melihat seleksi pemain, direncanakan presiden akan meninjau beberapa stadion yang akan di pakai pada Piala Dunia U-17. 

Karena itu, ketika Presiden Jokowi baru tiba, ia langsung melakukan pengecekan venue bersama sejumlah pejabat lainnya. 

Diantara Materi PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo, Mensesneg Pramono Anung, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan lainnya.

Setelah melakukan pengecekan stadion, Jokowi juga langsung melakukan dialog dengan sejumlah peserta yang ikut seleksi timnas U-17. Jokowi juga melakukan foto bersama dengan seluruh peserta seleksi.

Related Post

Post a Comment

Comments 0