Incar Tiket 8 Besar, Inggris Optimis Taklukkan Uzbekistan

Ida Farida
Nov 22, 2023

Timnas Inggris tengah menjalani latihan di stadion GBK, Jakarta Pusat. Foto: ist

KOSADATA - Tim Nasiona (Timnas) Inggris akan berhadapan dengan Uzbekistan dalam babak 16 besar Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang akan digelar di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Rabu (22/11/2023) pukul 15.30 WIB. Ini adalah pertemuan pertama mereka di ajang Piala Dunia U-17.

Inggris mengaku optimis bisa menaklukkan Uzbekistan dan akan mendapatkan tiket 8 besar Piala Dunia U-17. Terlebih, Timnas Inggris U-17 merupakan juara piala dunia tahun 2017 lalu.

Inggris berangkat ke babak 16 besar dengan status juara Grup C dan bermaterikan pemain-pemain remaja yang merumput di Liga Primer, salah satu kompetisi terbaik di dunia. Skuad Tiga Singa yang telah lima kali tampil di putaran final Piala Dunia U-17 memiliki modal kuat untuk menaklukkan Uzbekistan.

Sebab, Inggris merupakan juara pada Piala Dunia U-17 tahun 2017. Selain itu, selama babak penyisihan, Inggris hanya kehilangan poin ketika dikalahkan Brasil. "Kami sangat menantikan laga melawan Uzbekistan dan akan terlihat seru," ujar juru taktik tim nasional Inggris, Ryan Garry dalam keterangannya, Rabu (22/11/2023).

Garry pun menyatakan bahwa hasil evaluasi performa selama penyisihan grup, di babak 8 besar ini anak asuhnya diminta fokus pada penguasaan bola dan penjagaan teritori.

"Laga ini pasti akan menjadi pertandingan yang seru dan ketat. Kami sangat menantikannya sejak di fase grup. Mereka [Uzbekistan] adalah tim yang bagus. Mereka memiliki gaya dan taktik permainan yang apik," kata Garry saat latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (21/11/2023) pagi.

Menghadapi laga penting ini, Garry menambahkan jika pemainnya secara mental sangat siap dan sejak awal sudah memiliki pola


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0