RPTRA Kelurahan Kebon Sirih Gelar Perayaan Hari Jadi Ke-6

Potan Ahmad
Feb 15, 2023

KOSADATA - Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kelurahan Kebon Sirih merayakan hari jadinya yang ke-6 pada Selasa, 14 Februari 2023.

Keberadaan RPTRA di Kelurahan Kebon Sirih ini banyak di kunjunjungi warga, terutama anak-anak yang tinggal di sekitar wilayah RW 07.

Jaffar Rachman ketua karang taruna Kelurahan Kebon Sirih, mengaku bangga atas keberadaan RPTRA, sebab dapat menjadi sarana berkumpul warga. 

"Selama 6 Tahun RPTRA menjadi ruang interaksi warga kelurahan kebon sirih, karena letaknya yang strategis dan mudah di jangkau oleh seluruh warga," kata Jaffar, Selasa. 

Menurutnya RPTRA Kebon Sirih selain tempat berkumpul, juga di gunakan lokasi untuk belajar khususnya anak-anak. 

"Bukan hanya tempat interaksi, RPTRA juga sering di gunakan untuk kegiatan pendidikan dan juga pelatihan kesenian," imbuhnya. 

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Menteng, Tari mengaku bangga atas sambutan warga atas keberadaan RPTRA. Ia menyampaikan terimakasih kepada warga telah merawat dan menjaga RPTRA dan dapat berfungsi sesuai dengan harapan. 

"Harapan kami sebagai pengelola RPTRA Kebon Sirih semoga RPTRA Kedepan tetap menjadi ruang terbuka yang memberi edukasi serta menyenangkan bagi warga sekitar," jelasnya. 

Dalam perayaan hari jadi RPTRA Kelurahan Kebon Sirih, selain Sekretaris Kecamatan Menteng turut hadir Lurah kebon sirih beserta jajaran, para ketua RW, Karang Taruna, PKK dan warga yang tinggal disekitar RPTRA. 

 

 

 

Related Post

Post a Comment

Comments 0