Sebut Heru Figur Bertangan Dingin, PITA: Maju Terus Bangun Jakarta Berkelas Dunia

Ichsan Sundawani
Apr 29, 2024

Foto: Instagram

KOSADATA - Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Cinta Tanah Air (DPP PITA) mendukung Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk melanjutkan misi Jakarta menjadi kota global pasca peralihan status dari Ibu Kota Negara (IKN) ke Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Bendahara Umum DPP PITA, Deni Martanti meyebutkan, diantara hal yang disoroti PITA dalam status baru Jakarta adalah terkait dengan keberlangsungan kawasan Aglomerasi. Menurutnya, Jakarta saat ini membutuhkan figur pemimpin yang bertangan dingin untuk membangun sinergi lintas sektor, diantaranya dengan daerah penyangga yang ada di kawasan aglomerasi tersebut.

"Hal ini dipandang bisa berjalan dengan baik karena PJ Heru dipandang mampu mengkomunikasikan antara kepentingan Daerah dengan Pusat. Ada catatan dalam aglomerasi ini diantaranya adalah mengenai mobilitas warga, mengingat pemukiman para pekerja di Jakarta yang tentunya tidak sedikit yang berada di kota penyangga," ujar Deni dalam keterangan resminya, Senin (29/4/2024).

Deni menjelaskan, kawasan aglomerasi merupakan kawasan perkotaan dalam konteks perencanaan wilayah yang menyatukan pengelolaan beberapa daerah kota dan kabupaten, antara lain berkaitan dengan transportasi publik, penanganan banjir, penguatan ekonomi dan sebagainya.

"Kawasan aglomerasi dijadikan satu pusat pertumbuhan ekonomi nasional berskala global yang mengintegrasikan tata kelola pemerintah, industri, perdagangan, transportasi terpadu, dan bidang strategis lainnya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan nasional. Sehingga, pondasi yang sudah terwujud di masanya, maka sudah selayaknya dia maju terus bangun Jakarta," ungkapnya.

Lebih lanjut Deni menilai, kinerja Heru Budi selama


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0